Resep Cara Membuat Kue Apem Tape Singkong

Advertisement
Advertisement
Jajanan Tradisional yang sering kita jumpai di berbagai acara baik itu pesta ulang tahun,hajatan,dan syukuran yang sring di laksanakan di berbagai tempat di indonesia yaitu Kue Apem Tape Singkong wajib anda coba salah satunya adalah kue apem Rasa Singkong. Kue apem dengan paduan gula merah dan tape. Ini dapat membuat anda semakin merasakan sensasi empuk dan juga lembut dari jajanan pasar yang satu ini. Bahkan untuk anda yang menyukai kue dan mau mencoba membuat resep tradisional Kue Apem Tape Singkong bisa anda coba cara buat kue basah tradisional seperti kue apem dapat membuatnya di rumah sendiri. Kali ini kami akan membagikan resep membagikan Resep Cara Membuat Kue Apem Tape Singkong yang pasti enak dan nikmat menggunakan bahan dasar tape singkong dan bahan lain yang punya cita rasa tinggi. Yuk, kita intip apa saja yang menjadi bahan membuat kue tape singkong berikut ini :

kabayane


BAHAN  YANG DIPERLUKAN Membuat Tape Singkong :

1/2 sdt ragi instan (Fermipan)
30 ml air hangat

Bahan apem Tape Singkong :
300 gr tepung beras
1 sdt garam
700 ml santan (dari 1 butir kelapa), rebus dengan 1 lembar daun pandan, biarkan hangat
1/4 sdt vanilli bubuk
1 butir telur, kocok lepas
200 gr gula pasir
100 gr tape singkong, haluskan
Pewarna makanan hijau

Bahan taburan, topping :
250 gram nagka, potong potong

CARA MEMBUAT APEM TAPE SINGKONG EMPUK :

Pertama, aduk rata bahan biang dan biarkan hingga kurang lebih 10 menit.

Campurkan tape singkong, tepung beras dan garam, uleni hingga lembut.

Tambahkan dengan adonan biang lalu aduk kembali hingga rata. Masukkan pewarna hijau jika suka

Masukkan gula pasir lalu uleni hingga gula larut.

Masukkan kocokan telur dan sisa santan sedikit demi sedikit sambil di kocok perlahan selama 10 menit. Kemudian diamkan adonan selama 1 jam hingga mengembang.

Panaskan wajan cekung (gunakan wajan mini agar hasil bagus dan rapi) di atas api besar lalu tuang adonan ke dalam wajan, tekan bagian tengahnya hingga sisi pinggirnya berkulit.

Tutup dan biarkan hingga setengah matang lalu kecilkan api.

Nah Untuk anda yang ingin tahu lebihlengkap tentang informasi masakan nusantara bisa anda lihat di sini kami menyampaikannya untuk anda yang membutuhkannya.

Advertisement