Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Mete

Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Mete. Di indonesia berbagai macam olahan kue banyan-k aneka rasa dan variannya termasuk kacang-kacangan yang sering kita temukan di berbagai tempat jajanan seperti kacang tanah,kedelai,kacang ijo,dan salah satu yang akan kami sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu kacang mete yang sudah tidak asing lagi di mata orang indonesia kacang mete selain rasanya yang enak juga di buat berbagai macam olahan masakan dan salahsatunya dengan Resep Cara Membuat Kue kering Kacang Mete yang pasti rasnya enak dan mantap untuk di konsumsi bersama keluarga tercinta yang bisa di nikmati di berbagai kesempatan dan suasana.

Selain itu kacang mete mudah di dapat karena bahan baku yang satu ini banyak di temukan diberbagai tempat seperti di pasar,toko,warung,dan supermarket yang dekat dengan kota dan rumah anda mungkin informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua untuk melengkapi resep masakan kue untuk berbagai acara dan kesempatansemoga resep masak di bwah ini bisa menjadi acuan atau sekadar pembelajaran bagi anda yang suka kuliner dan memasak dengan berbagi macam resep lainya. 

Kacang

Bahan-bahan Untuk Membuat Kue Kering Kacang Mete ;

    125 gram gula halus
    150 gram margarin
    1 kuning telur
    250 gram tepung terigu protein rendah
    1 sendok makan susu cair
    100 gram kacang mede sangrai, didinginkan, dihaluskan
    ½ sendok teh baking powder
    2 kuning telur untuk olesan
    75 gram kacang mede, belah dua, sangrai setengah matang.

Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Mete :


Siapkan oven, panaskan suhunya hingga 150ºC.Kocok margarin, gula halus dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi selama 2 menit. Tambahkan kuning telur dan susu cair sedikit demi sedikit. Kocok kembali hingga merata.

 Masukkanlah kacang tanah ke dalam adonan, kemudian aduk rata menggunakan spatula. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

Giling adonan hingga tebalnya sekitar 2-3 cm. Cetak bulat dengan diameter 3 cm, atau dengan cetakan berbentuk bulan sabit. Letakkan di loyang yang telah dioles mentega/margarin sebelumnya, beri jarak antar kue.
Oleskan kuning telur ke atas kue, letakkan satu buah kacang mede di atasnya.

Oven dengan api bawah, suhu 150ºC selama 40 menit hingga matang.

 Angkat dan dinginkan, masukkan ke toples kedap udara untuk penyimpanan.
Setelah dingin kue kering kacang mede siap dihidangkan.

Mungkin informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua semoga informasi di atas bisa di manfaatkan oleh anda.

Advertisement