Resep Cara membuat Kue Kering Tanpa Mentega

Advertisement
Advertisement
Resep Cara membuat Kue Kering Tanpa Mentega. Kue kering memang banyak jenis dan varian  tapi yang satu ini beda dengan kue kering yang sring kita lihat dan rasakan karena selain rasa yang renyah juga enak untuk menggoyang lidah dan mengisi perut yang cukup kosong karena dibuat dengan bahan yang agak berbeda dengan kue kering lain.Salah satu yang membedakannya yaitu pada rasa karena tidak menggunakan mentega maka dari itu kami sampaikan informasi untuk anda yang akan mencoba Resep Cara Membuat Kue Kering Tanpa Mentega yang pasti rasanya mantap huh.
Dan bagi anda yang akan melengkapi koleksi resep cara membuat kue kering tanpa mentega bisa lihat beberapa tips Resep Cara Membuat Kue kering Tanpa Mentega di bawah ini yang akan kami sampaikan informasinya hanya untuk anda yang suka kuliner.



Bahan Kue Kering Tanpa Mentega

210 gram tepung
70 gram bubuk coklat
1 sdt garam
1 cangkir yoghurt segar
140 gram gula
1/2 cangkir minyak sayur
1/2 sdt baking powder
1 sdt baking soda
1 sdt essence vanila
1/4 cangkir air panas
Ceri Kacang walnu

Cara Membuatnya Kue kering Tanpa Mentega

Pertama-tama kita masukkan tepung, bubuk coklat dan garam dalam sebuah mangkuk besar. Kemudian aduk sampai campuran tersebut merata. Lalu kita tambahkan yoghurt dan gula, kocok menggunakan mixer dengan kecepatan medium. Setelah itu kita tambahkan baking soda dan baking powder. Tambah kecepatan mixer sampai adonan berbusa. Lalu kita tambahkan minyak dan essence vanila, turunkan kecepatan mixer. Jika adonan terlalu kental tambahkan air panas. Aduk dalam kecepatan tinggi selama 1 menit. Lalu tuangkan adonan ke dalam loyang. Taburi dengan kacang walnut. Panggang selama 10 menit dengan suhu 200 derajat Celcius, lalu 30-35 menit pada suhu 150 derajat. Anda tes kematangan dengan menggunakan tusuk gigi apakah adonan tersebut sudah matang atau belum. Angkat dari oven dan diamkan selama 15 menit. Dan kue siap dihidangkan.

Advertisement