Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju

Advertisement
Advertisement
Salah satu makanan ringan yang sering kita cicipi dan kita lihat di jajanan pasar yaitu kue kering yang satu ini selain rasanya manis dan renyah juga enak di berbagai kesempatan dan acara yangsering kita rayakan seperti pesta ulang tahun,resepsi pernikahan dan berbagai kesempatan yang sering kita  kerjakan bersama keluarga tercinta dan salah satu yang akan kami sampaikan yaitu informasi tentang Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju yang enak dan mantap dan salah satunya kami berbagi informasi tentang resep masakan.

Dan diantara kita sering membuat jenis kue seperti nastar,Kastengel,kacang,lidah kucing,coklat,keju dan lain sebagainya yang sering kita rasakan dalam berbagai kesempatanmungkin ini hanya sekadar berbagi dan belajar memasak dan mempelajari resep cara memasak kue kering putri salju yang perlu kita simak beberapa pesan berikut ini yang mungkin akan kita lihat resep berikut ini. 

http://kabayane.blogspot.co.id/


Bahan Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju

    200 gram tepung terigu
    150 gram mentega
    80 gram keju parut
    80 gram kacang mete (kacang tanah), sangrai, haluskan
    75 gram gula halus
    40 gram tepung maizena
    4 butir kuning telur
    1 1/2 sdt baking powder
    1 sdt

Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju:


Mulai dengan mengocok margarin yang telah disediakan bersama dengan garam dan juga gula tepung, serta pasta rasa vanila selama kurang lebih 2 menit lamanya atau hingga terlihat sudah lembut.

Kemudian masukkan kuning telur lalu kocok hingga rata lagi.Tambahkan tepung terigu sambil terus diayak dan juga diaduk rata. Bisa juga diayak dulu kemudian dimasukkan sedikit demi sedikit sambil dicampur rata.

Masukkan kacang mede yang telah dicincang atau dihancurkan dan aduk lagi hingga tercampur rata.Jika telah kalis maka selanjutnya bentuk sesuai selera, bisa dengan pipihkan atau diratakan kemudian dicetak menggunakan alat yang terbuat dari seng atau bisa juga langsung dibuat seperti bulatan atau bulan sabit. Ada juga yang langsung meletakkan di atas adonan dan dibentuk sesukanya. Tapi terlebih dahulu, olesi loyang dengan margarin agar kue putri salju mudah dinagkat saat telah matang.

Panaskan dulu Oven di atas kompor, setelah panasnya rata, masukkan kuenya dan atur suhunya hingga kurang lebih 140 derajat dan panggang hingga 25 menit hingga kue putri salju terlihat matang dan kering.


Mudah mudahan informasi resep masakan  nusantara ini bisa menambah informasi untuk anda yang suka wisata kuliner dan memasak selamat mencoba.

Advertisement